Shuusuke Akai Special Admin


Jumlah posting : 93 Join date : 2013-08-16
 | Subject: Introducing Rand System Mon Aug 19, 2013 3:49 pm | |
| Dear Webmaster dan Moderator, Saya lagi-lagi ingin memberikan sedikit ide, entah ini sudah pernah diterapkan atau belum. Setelah saya membaca beberapa Battle RP, saya menyadari bahwa dalam RP-RP tersebut tidak menggunakan sistem Rand. Menurut saya sistem ini lebih adil karena angka serangan akan diacak secara random, jadi teknik sekuat apapun itu bisa kemungkinan meleset. Kode untuk Rand System adalah: - Code:
-
[rand]Masukkan nilai angka serangan maksimal[/rand] Dengan contoh: - Random number (1,100) :
- 10
Angka tersebut akan diacak secara random, namun akan berubah setiap kali di edit. Oleh karena itu, mereka yang mengubah post battle atas alasan apapun (typo dan semacamnya) harus dikenakan sangsi karena dianggap curang. Nilai yang keluar ini nantinya akan mengurangi jumlah HP awal. Untuk Health Point setiap peserta battle RP bisa terserah sesuai kesepakatan bersama berikut nilai serangan maksimal, tetapi mari anggap standarnya itu HP 500 dan serangan 100.
Ketentuan serangannya jika menggunakan nilai maksimum 100 itu begini: 1-15 : Serangan meleset, lawan tidak terkena serangan 16-30 : Serangan ringan, lawan hanya terkena luka lecet atau sejenisnya 30-60 : Serangan sedang, dapat berefek lebam atau luka yang cukup besar, tetapi tidak terlalu parah 61-90 : Serangan kuat, lawan dapat terpental atau bahkan terluka hingga darah bercucuran 91 -100 : Serangan sangat kuat, efek apapun dapat terjadi pada lawan
Langsung ke contoh: - Quote :
- Anggaplah sedang terjadi battle antara member A dan member B dengan jumlah HP awal masing-masing 500.
Member A menyerang member B, setelah deskripsi serangan dengan teknik Bola Api, dan nilai yang keluar dalam Rand adalah 6. HP member B tidak dikurangi. Member B menghindar, kemudian menyerang member A dengan jurus Semprotan Air, dan nilai yang keluar dalam Rand adalah 30. Member A harus mengurangi HPnya sebanyak 30 poin menjadi 470. Member A merespon dengan tersedak air sampai batuk hebat, tapi melancarkan serangan balasan dengan teknik Api hitam. Secara untung-untungan yang keluar adalah nilai 91. Member B harus mengurangi HPnya sebanyak 91 poin menjadi 409. Member B dapat merespon dengan terkena luka bakar dan hempasan teknik hingga terguling-guling lalu muntah darah (ini efek yang agak lebay, tapi sesuai kreatifitas asalkan benar-benar terluka parah), kemudian menembakkan Jarum Air kepada member A untuk balasan, lalu nilai Rand yang keluar adalah 70.
Dan seterusnya hingga HP salah seorang player habis dan member dengan HP tersisa dinyatakan menang. Tapi, yah, kalau menggunakan sistem ini, maka kedua pihak yang bertarung harus paham terhadap efek serangan yang akan berdampak pada karakter masing-masing dan adil :3
Itu aja sih, makasih sebelumnya~
Regards,
Shuusuke Akai | |
|
Red - Eyes Contributor


Jumlah posting : 12 Join date : 2013-08-16
 | Subject: Re: Introducing Rand System Mon Aug 19, 2013 4:37 pm | |
| Oke,untuk sistim ini akan saya pertimbangkan bersama dengan WM.  | |
|
Rivaille Administrator - Technical Division


Member Title : Rivailleeeee---- #nak Jumlah posting : 188 Join date : 2013-04-06
 | Subject: Re: Introducing Rand System Fri Aug 23, 2013 7:26 am | |
| Telat sih telat,tapi. Resmi double Contribute Point | |
|
Sponsored content
 | Subject: Re: Introducing Rand System  | |
| |
|