Midnight Academy
Selamat Datang Di MA Dimana Kamu Main RPG Berbasis Battle, School, etc, games, dan lain-lain Segera Lah Register Kalau Guest Dan patuhi aturan, jangan sungkan ikutan Gabung

Administrator Team


Welcome to Midnight Academy
 
HomeNewsCalendarGalleryFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
Midnight Academy
Forum AgoessNaruto ● Forum Diskusi Naruto
Tempat untuk para maniak Naruto
Paradox academy.
Mirai Academy
Public School, Official RPF
Animanga Indonesia Fan
Control Panel

Guest profile

Information

Preference

Signature

Avatar

Social

Friends and Foes

Memberlist

Groups

Private messages

Inbox

PM sent

Other

Topic is being watched

Switch account:



Share | 
 

 Gourmet Gamer's Review

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Tsu
Special Admin
Special Admin
avatar

Member Title : Kurutte hey kids!
Jumlah posting : 388
Join date : 2013-11-08
Age : 22

PostSubject: Gourmet Gamer's Review   Thu Nov 03, 2016 1:17 pm

Yak, kembali lagi denganku yang serba gajelas ini haha. Well, disini aku akan me-review game-game yang sudah pernah kumainkan, dari konsol apapun baik PC ataupun lainnya. Ohya, bisa juga lho saran game.

Disini aku akan menyebut diriku sebagai Gourmet Gamer, karena pastinya aku punya selera yang bisa dibilang tinggi soal game (halah, semua orang juga begitu kalik), tapi yah Gourmet Gamer atau apapun aku harap tulisanku bakal bermanfaat bagi kalian semua. Ralat, bagi kehidupan gaming kalian semua.

Langsung saja kita mulai,


Phoenix Wright - Ace Attorney
Phoenix Wright - Trials and Tribulation
Phoenix Wright - Justice for All
Apollo Justice - Ace Attorney
(NDS)


Pertama kali liat screenshot game ini, kupikir selama proses permainan, kita cuma diem aja, bukti bakal datang dengan sendirinya & saksi bakal datang dengan sendirinya hehe.. tapi ternyata gak, disini juga kita diharuskan mencari bukti & alibi dari tiap-tiap orang.

Phoenix Wright ini, adalah game yang patut dimainkan! ^_^ terutama kalau kamu penikmat misteri, game ini adalah salah satu dari sekian banyak game misteri di NDS yang musti kamu cicipi. Yupp, kita ga cuma mencari bukti kesana-kemari & mewawancarai (gitu ya istilahnya?) orang-orang untuk mencari alibi, tapi kita juga bakal diarahkan ke tempat yang akan menentukan nasib orang yang kita bela, yup pengadilan.

Disini ceritanya kita jadi.. pengacara yah? Atau pembela? Tau dah, nah jadi kita bakal mencari bukti-bukti untuk membuktikan bahwa orang yang kita bela ntu memang ga bersalah, sekaligus mencari pelaku yang sebenarnya.

Yang kusuka dari game ini, saat2 pengadilannya!! ^_^ aku suka banget ngejabarin bukti2 & nge-"press" (istilah dalam game ini) saksi yang merupakan calon terdakwa hehe. Selain itu, ending tiap chapter itu memuaskan!! Seolah2 kerja keras kita selama hunting bukti & alibi itu ga sia-sia.

Yang ga kusuka, tiap nyari bukti berpotensi bakal stuck dan jadinya malah bikin lama. Lalu waktu buka walkthrough, ternyata cuma disuruh balik ke tempat awal!! Yah, tapi bagi yang mainnya serius, pasti bakal terhindar dari hal ini kok.


Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon
(NDS)


Maaf lho, aku langsung loncat ke yang ketiga hehe.. soalnya, menurutku yang ketiga yang paling mantep!! Mungkin awal main pasti bakal berasa asing sama kota tempat Hero tinggal, tapi lama-kelamaan aku jadi sedikit terbiasa bahkan hafal sama tempat-tempat disitu. ^_^ Judulnya beneran tepat dah, Harvest Moon versi fantasi, tapi disini Hero ga terlalu difokuskan bercocok tanam, soalnya disini ada plot yang musti terselesaikan yaitu mengalahkan Boss tiap dungeon.. spoiler sedikit yah hehe.

Gameplay-nya mantep deh, grafik tiap karakter mantep walaupun wajahnya belum keliatan jelas di map (tapi ttp cantik2 & ganteng2!!). Nyiksain monster itu seru! Bisa pilih senjata sesuka hati (bahkan penyiram tanaman pun bisa dibikin senjata), bisa pakai Spell yang dibeli di Pharmacy, daun2 yang bisa memulihkan HP & Mana!, bisa nge-Tame monster (menunggangi monster yang bisa ditunggangi itu mantep jiwa), aku demen masak karena resep2nya banyak dan kebanyakan bisa memulihkan SP~ (tapi jarang kumakan sih, kukasi ke orang aja hehe)

Yang ga kusuka, gabisa milih karakter cewek!! Padahal Gaius lumayan tuh~ haha


Corpse Party
PSP


Akhirnyaaa~ sampai ke game yang menurutku paling serem. Yup emang paling serem, soalnya auranya kerasa banget. Aku aja mainnya jarang2 aja saking seremnya haha~ well, game ini berkisah tentang berapa orang murid gitu (maaf lupa) yang terjebak di dimensi lain dari sekolah mereka (penjelasanku emang nganeh sih, tapi untuk lebih jelasnya silahkan go googling). Super serem!!! Volume off aja aura seremnya kerasa banget haha, apalagi di-on-kan~

Game ini ga kurekomendasikan bagi yang punya penyakit jantung atau penyakit-penyakit lainnya sih ^^)b, karena game ini, walaupun belom ada jumpscare-nya, tp ttp bikin jantungan.. saking seremnya.

Kekurangannya menurutku? Tiada lain tiada bukan, terlalu serem untukku

Ku vakum main ini (kecuali kalau mood horor lagi ningkat), tapi game ini super seru bagi para penggemar horor, dan plotnya memang kuakui bikin penasaran. So, bagi yang suka horor atau lagi pingin sesuatu yang memicu adrenalin.. RECOMMENDED!!!


Persona 3
(PSP)


Game PSP yang pertama kali kumainin... di emulator haha~ soalnya donlot game-nya juga sehabis pas download emulatornya. Yup, bercerita tentang anak sekolahan yang tinggal di asrama tempat berkumpulnya orang-orang yang punya 'kemampuan' untuk mengalahkan musuh yang dinamakan Shadow... singkatnya sih gitu. Yah, jadi tiap malem, mereka ke Tartarus (sarangnya Shadow), dan mereka juga nantinya bakal menghadapi Boss dari para Shadow... karena yang namanya Atlus biasanya ga main-main dengan sistem battle.

Bisa dibilang, ini game yang memenuhi syarat game perfect bagiku!! Hero bisa pilih gender, ke sekolah tiap hari kecuali libur tentu aja, ikut kegiatan klub!!, menjalin hubungan dengan orang-orang, school trip, daan ga lupa dengan battle~ perfect lah pokoknya!!!

Yang ga kusuka, kalau udah jauh makin sendu... dan tokoh yang kusuka mati T^T ohya ada lagi, BOSS YANG SUPER DUPER SUSAH DIKALAHIN!!! (memang akunya sih yang males2an level up..)


Sengoku Basara Chronicle Heroes
(PSP)


Yap, kali ini aku mainin game yang ga cewek banget haha.... bantai sana bantai sini, jajah sana jajah sini haha... well, english patch emang belum ada, tapi sistem battle lumayan simple, dengan prinsip jajah sana jajah sini sambil tekan2 bruteforce. Ah, kalo udah terbiasa lama-kelamaan bakal ngerti kok.. ^^)d

Disini ga ada plot (kayanya sih, soalnya aku gapaham alur ceritanya macem gimana), tapi intinya kita bisa milih tokoh sesuka kita (aku paling suka Mitsunari & Oichi!!) buat ngejajah wilayah musuh hehe... yup, ku main cuma waktu mood ngebantai orang sih.. soalnya, sistem battle-nya live dan bikin asik!

Yang ga kusuka, kalo mau ngalahin musuh secara bruteforce gabisa, soalnya ada sistem "lock" yang menyebabkan kita cuma bisa mengalahkan satu musuh, kalo musuh tsb sudah kalah baru bisa beralih ke musuh lain (sial), sama sekali beda dengan versi PS3 yang ngebebasin player mo nyerang yang mana duluan.... ah kok malah curhat sih


Final Fantasy IV
(NDS)

Ah, ini game NDS paling berkesan kedua setelah Devil Survivor... soalnya aku inget banget, aku ngemainin ini waktu Desember 2014, bahkan baru bangun tidur aja sudah mainin ini haha~

_________________

YatoRi for Laifu!

Tokyo Ghoul (Discuss) | Shingeki no Kyojin (Discuss) | Set Request & Set Results | PERSYARATAN ENDORSE TOPIK! (ongoing)

FC...:
 
Back to top Go down
View user profile
 
Gourmet Gamer's Review
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Review: Balloon Fight (Wii U VC)
» Rising Board 3D Review
» Castlevania Rebirth Review (WiiWare)
» Review: Fragile Dreams: Farewell Ruins of The Moon (Wii Retail)
» Xenoblade Chronicles Video Review!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Midnight Academy :: Game, Freedom & Disscusion :: Game-
Jump to: